Cara Memilih Busur Panah yg Sesuai

Telah tidak diragukan lagi, pertanyaan tentang trik memilih lung panah yang tepat, ialah salah satu perbincangan yang paling sering ditanyain sama orang2 yang baru mulai berperan panahan.

Tergolong kami semata dahulu. Agar lebih tetap dan tidak keliru.

Terselip beberapa trik dan hal penting nih yang kudu diperhatikan bahwa Anda ingin membeli satu buah peralatan panahan.

Secara, panahan itu kan sebuah sports yang memerlukan konsistensi dan ketekunan tingkat tinggi.

Kalau Anda berfikir olahraga yang satu ini bisa dikuasai hanya dengan beberapa kesempatan berhasil akurat mengenai incaran, berarti Anda memiliki pemahaman yang salah.

Karena memanah tidak semudah kelihatannya.

Yaa mungkin saja ketika Dikau melihat seseorang bermain panahan, memang turun sangat ringan, tapi belum tentu pada prakteknya.

Selain harus sanggup mengatur tempat dari luar seperti arah kecepatan udara dan titik sudut.

Memanah juga membuthkan keterampilan di settingan pesawat, maupun tekniknya, supaya Anda bisa terlalu menembakan pada setiap anak panahnya dengan dampak yang optimal.

Gimana mampu hal itu tercapai kalo kita kecuali menagndalkan tanda pinjeman mempunyai teman?

Sungguh walaupun tidak papa pun, tetapi pada waktu Anda bertabah untuk mengamati bidang olahraga yang satu ini, oleh sebab itu hukumnya wajib bagi Anda untuk memilikinya sendiri.

Namun kalau dilihat melalui sosok yang lain, bahan yang dimanfaatkan dalam sports memanah pun bsia dibilang bukan kurang lebih yang murah.

Jadi di setiap Anda ingin membeli salah satunya, Anda kudu teliti dalam milih, mana yang luar biasa dibutuhkan, & mana yang sifatnya hanya sekedar untuk aksesoris.

Bahwa semisal sungguh beli namun ternyata bukan cocok, kendi kalau dijual lagi juga kemungkinan besar nggak akan pulih modal.

Nah, untuk awal-awal memang cara terbaik untuk mengetahuinya ialah menggunakannya terlebih dahulu, sekedar coba-coba lah, bisa beserta meminjam memiliki teman, ataupun punya koalisi panahan.

Lazimnya sih puas ke klub yah minjemnya. Karena pada waktu di klub-klub memanah, lazimnya ada cenderung pilihan ukuran, maupun ukuran tarikan dari busur panahanya.

Jadi Dikau bisa lepas memilih mana yang lebih tepat untuk Anda sendiri, dan biasanya yang senang itulah yang nantinya Engkau bisa beli.

Setelah Kamu memang sudah memiliki pedoman yang manatap untuk mengamati bidang sports ini, pertama-tama mulailah untuk berlatik teknik-tekniknya, sambal langsung mengimbanginya dengan berlatih.

Nah, kalau merasakan sudah merupakan busur ataupun panahan yang cocok, segar deh Anda bisa mencari akal beberpa sesuatu berikut, guna acuan saat Anda ingin membeli satu buah set panahan. jual panahan



#1 – Menentukan Pemanfaatan Panahan
Pendapat kami, hal inilah yang menjadi unsur pertama yang harus diputuskan, apakah Kamu Pengguna Right Gripper, / Left Gripper.

Sebagian luas para pemanah yang ada di bumi adalah pemanah yang menggunakann tangan kanan (tangan kiri yang megang busur, serta tangan daksina yang menarik string).

Namun bukan bermanfaat Anda kudu ikut-iktanan mana yang lebih banyak kok. Walhasil kembali saat Anda seorang diri, tangan mana yang kian nyaman diterapkan untuk memanah.

Selain tangan yang berlaku penting pada memanah, pacar juga jadi anggota awak lain yang sangat bersungguh-sungguh karena digunakan untuk menggugat sasaran.

Kolektif halnya dengan tangan, penerapan mata dalam memanah juga bisa mempergunakan mata yang kiri (kidal).

Istilahnya merupakan eye dominance, nah ini juga baik lagi ke Anda, kian nyaman menggunakan yang mana?



#2 – Jenis busar
Kalau unsur yang tunggal ini, kental sepenuhnya tentang masalah nafsu makan, dan sisanya masalah dana.??

Apabila ditinjau dari harganya, dibidang panahan terdapat banyak sekali opsi jenis lung yang mampu digunakan, contohnya seperti recurve bow, long bow, horsebow, compound, & yang lain sebagainya.

Semua jenis-jenisnya, memiliki tambah minus-nya masing-masing.

Untuk perkara harga, gandi olympic recurve bow serta compound bow adalah species yang paling mahal dalam dunia memanah, hanya untuk starter kit-nya saja, bea yang dibutuhkan bisa hingga 10 juta ke atas.

Belum lagi jika Anda menginginkan peralatan- peralatan memanah yang terbaik semata, wah bisa-bisa habis puluhan juta.

Nah, untuk Engkau yang punya low budget. Tenang, Kamu tidak sendirian kok, disana masih penuh kok orang yang punya budget yang serupa, apalagi untuk orang-orang yang biasanya segar mau meranyak hobi panahan.

Diantaranya, ada beberapa macam busur yang cukup bagus kualitasnya, tapi untuk jurusan harga, pula masih bisa menjadi suara miring.

Hanya sekedar gambaran harga saja yah, jangan dikira apa-apa nih.



#1 – Standard bow

Sebenernya jenis yang tunggal ini adalah jenis recurve bow, namun dalam tipe general-nya.??

Untuk harga panahannya, standard bow biasa kena kisaran 3 juta, itu pun perlengkapannya sudah patut lengkap.

Jika hanya sekadar busurnya saja, kenanya di kisaran martabat 1, 6 juta.

Kurang lebih contoh panahan denga paket yang pas lengkap, diantaranya:

Handle – Pegangan terpenting
Limbs – Bagian pegas pada panahan
String – Tali pada panahan
Tas panah
The arrow – Anak busur
Finger tab – Barier jari
Arm guard – Pelindung tangan
Arrow rest – Tempat anak terang pada bagian kepil busur
Bow stringer – Alat terusan yang dimanfaatkan untuk memikat anak busur


#2 – Horse bow

Mungkin diantara para pembaca ada yang berfikir,.. “hmm panah kuda”, mungkin penunjuk yang dipakai sama aswa.

Yup, nggak salah-salah luar biasa sih. Biasanya horse bow itu merupakan sebuah busur yang cocok apabila dimanfaatkan sambal menunggang kuda.

Emang ada terang yang nggak cocok, kalau sambal menjalankan kuda? Jawabannya ada.

Nah, busur yang satu tersebut memiliki ciri-ciri ukuran yang relatif pendek, walaupun terselip juga yang berukuran panjang.

Material yang seringkali digunakan sebagai bahannya adalah, bamboo ataupun gawang.

Busurnya sendiri terdiri daripada 3 bagian utama, yakni handler gandi, dustar (bagian lengan yang dapat menyimpang ketika busur ditarik), dan siyah (bagian kaku yang terdapat di ujung-ujung lung, tempat untuk mengaitkan senur busur).

Selain itu, macam panah yang satu itu juga seringkali disebut secara busur reflex.

Kenapa? Pokok busur tersebut, umumnya punya bentuk letter C tatkala belum dipasangkan dengan tali.

Serta, mesti diregangkan terlebih dahulu begitu ingin dipasangkan tali.

Kekuatan dari busar horse bow, bisa disebut juga tak kalah degan busur yang lainnya, karena memiliki sifat potential per yang gede pula.

Nah, karena besarnya kekuatan & efektifits di panah horsebow, membuat panah yang mono ini sedang banyak dicari oleh masyarakat, sehingga persediaannya seringkali habis.

Untuk menggenapi permintaan rekan yang siap, akhirnya para produsen panahan membuat 1 buah busur yang mirip sebagaimana horse bow, namun bahan yang dimanfaatkan berbahan serat.

Diantaranya, pun ada yang terbuat dari PVC.

Terlebih, saat ini tidak terbatas juga busur horse bow yang disusun oleh produsen lokal. Oleh sebab itu otomatis, pangkat panah yang ditawarkan juga termasuk super murah.

Kurang lebih diantaranya siap yang mencapai berbatas menjualnya dengan harga 700 ribu rupiah.

Bahan yang digunakan ialah fiber serta kayu.

Yang mana kalau diperhatilkan, martabat tesebut sudah cukup sedikit. Apalagi kalau sudah dikategorikan finger tab dan arm guard-nya.

Terbatas tambahan, untuk anak panahnya biasanya belum satu antaran ketika Kamu membelinya, tapi umumnya bujang panah dijual secara terbelah.

Horsebow serat

Ada soulusi lain nih kalau Kamu menginginkan horse bow yang lebih murah, yakni busur dengan bahan PVC (paralon).

Yang paling murah, horse bow dibandrol dengan pajak 450rb.

Namun kami nggak bisa mengasi loh ya, apa aja alat-alat yang ada di dalamnya, seminimal- minimalnya lung sama talinya lah yaa.

#3 – Busur Konvensional

Mirip diantaranya horse bow, material yang digunakan sama-sama kayu & bambu, perbedaannya ada saat desainnya.

Lamun horse bow di design secara sempurna supaya riang dan gampang digunakan saat sambal berkuda, nah kalau yang konvensional, hanya dalam desain bertumpu seperti panahan pada biasanya.

Harga yang di harga sekitar 650 ribu yen, belum tergolong aksesoris lainnya, seperti bujang panah, finger tab, & arm guard.

#4 – Busur PVC

Bisa dibilang, busur ini lah yang paling murah diantara semuanya.

Tapi untuk kualitasnya, kami juga tidak menyarakan kalau Kamu benar-benar ingin menekuni lebar olahraga yang satu tersebut, lebih elok Anda mengambil standard bow yang telah lengkap beserta segala peralatannya.

Material handle yang digunakan pada lung PVC berbahan dasar dari kayu, berbeda dengan untuk limbs-nya yang lazimnya digunakan merupakan PVC yang diisi secara bambu.

Mutu yang diberikan oleh penjual umumnya berpendar antara 300-400 ribu yen.


#3 – Ukuran Gandi
Nah, sisi lainnya yang perlu diperhatikan adalah, ukuran riser penunjuk, atau lazim dikenal juga dengan lung.

Khususnya untuk “standard bow recurve ” dan “olympic style recurve “, daripada berbagai jenisnya, beberapa diantaranya ada standar busur unik yang mampu disesuaikan dengan postur pranata.

Yap gak lain karena postur tubuh lah yang akan menawan seberapa panjang tarikan yang dibutuhkan(draw length).

Nah, habis length ini lah yang bakal menjadi pola Anda, untuk memilih mana ukuran lung yang tepat untuk diterapkan.



#4 – Berat Rampasan (Draw Weight)
Nah, syirik yang paling banyak terjadi tatkala seseorang membeli panah adalah, membeli busur yang terlalu berat, tujuannya biar bukan perlu beli-beli lagi.

Sepertinya awalnya Kamu berpikir akan terbiasa nantinya, tapi gak pada otentik.

Hal itu pula yang biasanya tercipta untuk Kamu yang tetap pemula, kira-kira diantara kita juga melakukan hal tersebut dulu, & hasilnya gak memuaskan sebagaimana ekspektasinya.

Kenapa? karena di tahap prolog belajar panahan, hal yang paling yang utama adalah menyimak teknik.

Nah, kalau tubuh kita aja perlu bisnis yang ekstra hanya sekadar untuk memikat string, kiranya teknik yang diperhatikan, malah nantinya hendak kesusahan sendiri ketika ingin menembak.

Belum lagi kejituan tembakan yang dilepaskan pun bakal hancur-hancuran, dikarenakan perkara untuk mengendalikan kekuatan pungutan.

Tenang, nggak usah rendah kalau semisal Anda merupakan seorang lelaki yang gengsi kalau bahwa cuma memikat busur secara kapasitas 20 lbs.

Sesuatu itu sudah biasa wajar mengapa, karena otot yang digunakan untuk memanah, adalah otot yang jarang digunakan sehari-hari pada aktifitas biasanya.

Sekutil catatan nih ya, latihan memenag ini membuthkan pertalian dan ketelatenan[cak] yang sempurna, dan latihannya bisa datang berjam-jam.

Kendi percuma pada waktu punya busur draw weight dengan rampasan yang gede kalau semuanya bisa memikatnya 10 x doang, abis itu sinambung tepar, yah, nggak akan memberikan wibawa yang raksasa untuk kedepannya.

Lebih indah menggunakan busar yang tonggak saja, namun hasil konklusi dari kursus yang diterapkan, matang dengan sempurna.

Lung dengan rampasan 20-30 lbs juga masih bagus mengapa, dan jarak yang bisa dicapai sanggup sampai 20 meter, sepertinya lebih.

Kan kalau hanya untuk perbandingan indoor, terus-menerus sekedar 18 meter.

Coba-coba aja dulu punya pinjem punya temen, dan lihat.

Mana yang menurut Engkau cukup ringan, dan semua sanggup untuk menariknya mencapai berbatas berjam-jam.

Tujuannya tidak unik supaya kursus yang dilakukan lebih optimal kok.

Nah, ketika setelah Anda sudah biasa mulai terbiasa, baru deh bisa coba-coba dinaikan sedikit-sedikit draw weight–nya.

Dinaikan secara kapasitas dibawah 5 lbs masih sempurna enak kok untuk penyesuaiannya.

Tidak mesti beli mengapa, salah saeorang dari kita sendiri pernah barter. Coba aja Mengekspos mendekorasi di supel media, insyaalla ada saja setelah peminatnya.??

*Catatan, untuk standard bow, limbs yang tersedia mulai dari 18-40 lbs.

Untuk nambahnya kelipatannya, biasanya masing-masing 2 lbs.

Biasanya orang-orang yang segar mulai memanah, menggunakan rampasan yang 24 lbs, tersebut pun pun mayoritas masih gemeteran surat keterangan menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *